Pages

Labels

Senin, 25 November 2013

Cara Membuat Blog di Blogger



Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya PyraLab diakuisisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.
Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam,dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis, . Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.
Situs-situs web yang saling berkaitan berkat weblog, atau secara total merupakan kumpulan weblog sering disebut sebagai blogosphere. Bilamana sebuah kumpulan gelombang aktivitas, informasi dan opini yang sangat besar berulang kali muncul untuk beberapa subyek atau sangat kontroversial terjadi dalam blogosphere, maka hal itu sering disebut sebagai blogstorm atau badai blog.

Setelah teman-teman mengetahui tentang sejarah blogger, sekarang saya akan meposting tentang cara  membuat blog di blogger. Lansung saja ya teman-teman

Langkah ke-1
Silahkan anda kunjungi www.blogger.com , kemudian login menggunakan akun Gmail anda , jika anda belum mempunyai akun Gmail  silahkan buat terlebih dahulu.

Langkah ke-2 
Klik blog baru


Langkah ke-3
Isi judul dan alamat
 TIPS: agar blog anda mudah terindex oleh search engine(mesin pencari), maka alangkah lebih bagusnya jika anda membuat sebuah kesamaan antara addres dan name dari blog anda! Kemudian pilih template sesuai yang anda inginkan , selanjutnya klik buat blog.
 
Langkah ke-4
Setelah selesai, Selamat blog anda sudah jadi, tinggal klik Mulai mengeposkan untuk membuat artikel  bagi blog anda.

Langkah ke-5
Silahkan isi judul postingan anda , Setelah tulisan Anda selesai lalu klik "pratinjau" untuk melihat hasil sementara, jika sudah sesuai maka klik "publikasikan"  

Beberapa langkah cara membuat blog seperti di atas dapat anda praktekkan denag mudah dan langkah yang di berikan pun lebih mudah di pahami karena dengan menggunakan gambar. Semoga informasi cara membuat blog di atas dapat bermanfaat dan membantu anda. untuk mendownload tutorial ini klik di bawah ini.
http://www.mediafire.com/view/2ul0o934mvedrv7/Cara%2520Membuat%2520Blog%2520di%2520Blogger.docx

0 komentar:

Posting Komentar